Dispopar Adakan Rakor Kunjungan Bakorwil

Kanigaran – Pemerintah Kota Probolinggo selalu mengupayakan kerjasama dengan pemerintah daerah sekitar dalam segala bidang, tak terkecuali bidang pariwisata. Diwakili oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar), Pemerintah Kota Probolinggo akan bekerjasama dengan Kabupaten/Kota se-Bakorwil V Jember untuk meningkatkan kunjungan wisatawan baik dalam maupun luar negeri. Dalam hal ini, kerjasama yang diajukan adalah pembuatan paket wisata yang terintegrasi dengan Kabupaten/Kota lainnya.

Kerjasama ini ditindaklanjuti dengan adanya kunjungan kepala Bakorwil V Jember, R. Tjahjo Widodo ke kantor Dispopar Kota Probolinggo, Senin (01/02). Diterima oleh Kepala Dispopar, Budi Krisyanto, Kepala Bakorwil mengatakan bahwa bertujuan untuk mensinergikan program pembangunan Kabupaten/Kota se-Bakorwil V Jember. “Hal tersebut akan dituangkan pada perjanjian kerjasama dalam mengoptimalkan pengembangan dan pengelolaan pariwisata guna meningkatkan daya saing serta kesejahteraan masyarakat,” kata Tjahjo.

Dia juga menghimbau agar dibuatkan paket wisata berupa destinasi unggulan yang nantinya bisa diintegrasikan dengan destinasi unggulan daerah lain. Jadi, paket wisata tersebut akan melibatkan beberapa kabupaten/kota yang berada dalam naungan Bakorwil V Jember.

Dalam rapat koordinasi tersebut, tercetus beberapa paket wisata dengan Kota Probolinggo sebagai titik awal kedatangan wisatawan. “Dari Kota Probolinggo, bisa ke Museum Probolinggo menuju ke UMKM Batik Rengganis di Kabupaten Probolinggo, lalu ke Pantai Pasir Putih di Situbondo dan ke Arak-Arak Bondowoso,” jelas Budi Krisyanto. Sedangkan paket wisata lainnya, akan langsung menuju ke Lumajang, Jember, ataupun Situbondo.

Sebelumnya, Kepala Dispopar mengatakan bahwa kedatangan Bakorwil V ke kantor Dispopar bermaksud untuk menjalin komunikasi dan berkoordinasi mengenai program pembangunan daerah dibidang pariwisata.(antz/dispopar)

×

Apakah anda mempunyai pertanyaan?

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp atau mengirim email kepada kami dispopar@probolinggokota.go.id

× Apa yang bisa kami bantu?