Dispopar Awasi Jam Operasional UJP Selama Ramadhan

Kanigaran – Hari ini Kamis (21/3) Tim pengawasan Usaha Pariwisata yang ada di Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kota Probolinggo melakukan monitoring dan evaluasi (monev) ke beberapa usaha pariwisata yang dipilih secara acak. Menurut, Umi Salma, Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif pada Dispopar mengatakan bahwa monev ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Dispopar sebagai bukti pengawasan usaha pariwisata yang terdaftar di Kota Probolinggo. “Kali ini kami melakukan monev dalam rangka mensosialisasikan jam operasional selama bulan Ramadhan sesuai dengan surat edaran yang telah dibagikan ke semua usaha pariwisata,” katanya.

Untuk usaha pariwisata yang dituju kali ini adalah Kopi Sipp, Ombas Café & Resto, Pesen Kopi Plus, Female Guest House, Bioskop CGV Wijaya Kusuma, dan Biliar Wijaya. Perlu diketahui, Dispopar telah membuat surat edaran yang ditandatangani oleh Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, terkait ketentuan jam operasional usaha pada Bulan Ramadhan dan Malam Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023M.

Dalam surat edaran tersebut, terdapat beberapa poin yakni, usaha biliar selama bulan Ramdhan dibuka pukul 20.00 WIB dan harus tutup pada pukul 23.00 WIB, usaha bioskop dibuka pada pukul 13.00-17.00 WIB pada hari Senin-Sabtu, untuk hari Minggu boleh buka pada pukul 10.00-17.00 WIB, sedangkan pada malam harinya, diperbolehkan buka pada pukul 20.00-23.00 WIB.

Poin lainnya adalah untuk usah aktifitas kebugaran, permainan anak-anak dibuka pada pukul 13.00-17.00 WIB pada hari kerja dan pukul 10.00-17.00 pada hari Minggu. Selain itu, himbauan untuk usaha hotel, kafe, restoran agar tidak menyediakan live music selama bulan Ramadhan, dan khusus untuk usaha biliar dan bioskop wajib tutup pada malam hari raya Idul Fitri,” jelas Umi. (antz/dispopar)

×

Apakah anda mempunyai pertanyaan?

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp atau mengirim email kepada kami dispopar@probolinggokota.go.id

× Apa yang bisa kami bantu?