Dispopar Lakukan Sidak di Bulan Ramadhan

Kanigaran – Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kota Probolinggo melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke beberapa usaha pariwisata pada Selasa malam (11/04). Dispopar melakukan sidak tersebut bersama dengan anggota tim pengawasan usaha pariwisata diantaranya, Satpol PP, Denpom CPM, Kepolisian Probolinggo Kota, Komando Rayon Militer (Kodim), dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

Dalam sidak kali ini, tim menyasar ke beberapa tempat yakni Ombass Café&Resto, Pesen Kopi dan Wijaya Biliard. Dari ketiga tempat tersebut, tim tidak menemukan hal yang melanggar peraturan yang berlaku. “Cuma kami mengimbau kepada pelaku usaha kuliner, agar menerima last order (pesanan terakhir) tidak mendekati jam tutup, mungkin bisa setengah jam sebelumnya, jadi jam tutupnya tidak molor,” kata Nur Aini, Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif pada Dispopar.

Aini, biasa dia disapa, juga mengatakan bahwa sidak ini merupakan kelanjutan dari surat edaran yang telah disampaikan pada bulan sebelumnya. “Setelah diedarkan kami juga mensosialisasikan surat edaran tersebut ke pelaku usaha,” kata Aini.

Dalam surat edaran tersebut mengatur tentang jam operasional bagi pelaku usaha selama bulan Ramdhan dan Malam Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. “Alhamdulillah, dalam sidak ini kami tidak menemukan pelanggaran, semua mengikuti aturan jam operasional yang sudah ditetapkan,” tambah Aini. Dalam surat edaran tersebut menjelaskan bahwa intinya jam operasional bagi pelaku usaha tidak boleh lebih dari pukul 23.00 WIB, dan tidak mengadakan live musik selama ramadhan. (antz/dispopar)

×

Apakah anda mempunyai pertanyaan?

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp atau mengirim email kepada kami dispopar@probolinggokota.go.id

× Apa yang bisa kami bantu?