Sebelum Hari Raya, Dispopar Adakan Monev

Kanigaran – Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kota Probolinggo kembali menggelar monitoring dan evaluasi (monev), Selasa (18/04). Monev dilakukan tepat pada hari terakhir sebelum libur hari raya Idul Fitri. Bila monev sebelumnya menyasar pada usaha industri pariwisata, kali ini monev ditujukan pada destinasi-destinasi wisata yang ada di Kota Probolinggo.

Tujuan monev kali ini adalah Beejay Bakau Resort (BJBR), Taman Wisata Studi Lingkungan (TWSL), Pantai Permata dan Putra Papua Water Park yang ada di Kelurahan Pakistaji. Empat destinasi wisata tersebut dipilih karena tempat-tempat itulah yang diperkirakan akan mengalami peningkatan selama liburan lebaran. Dari keempat destinasi wisata tersebut, tidak ditemukan hal-hal yang menyalahi aturan.

Umi Salma, Adyatama Kepariwisataan dan ekonomi Kreatif, dan juga anggota dari tim pengawasan usaha pariwisata mengatakan bahwa monev kali ini bertujuan untuk mengecek fasilitas keamanan bagi pengunjung. “Monev kali ini untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung destinasi wisata, apalagi nanti liburan lebaran, pasti akan ada peningkatan jumlah pengunjung,” katanya.

Monitoring dan evaluasi merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Dispopar selaku dinas pembina dari usaha industri wisata dan destinasi wisata. Selain Dispopar, monev diikuti oleh kepolisian, Satpol PP, Kodim 0820, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan dinas terkait lainnya. (antz/dispopar)

×

Apakah anda mempunyai pertanyaan?

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp atau mengirim email kepada kami dispopar@probolinggokota.go.id

× Apa yang bisa kami bantu?